HIP Lawyers Juara Indonesia Pro Bono Awards Hukumonline 2021

 

HIP Lawyers, dalam hal ini diwakili oleh Partner M. Indra Kusumayudha berhasil memenangkan kategori Excellent Pro Bono Hours Law Firms With 3-10 Lawyers. 

Sebagai media massa yang fokus mengulas pemberitaan dunia hukum, Hukum Online menyelenggarakan penghargaan Pro Bono 2021 Champions. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kepada para advokat dan kantor-kantor advokat yang telah berdedikasi dalam menjalankan kewajiban pro bono. Di samping itu, kegiatan ini, bertujuan untuk mengetahui gambaran sejauh mana kultur pro bono telah diterapkan oleh kantor hukum responden.

Terdapat tiga kategori besar yang dipertandingkan oleh para responden dalam Indonesia Pro Bono Awards 2021. Kategori tersebut yaitu Excellent Pro Bono Hours Law FirmsLaw Firms With Exceptional Dedication for Pro Bono Works for Law Firms dan The Highest Commitment by Pro Bono Law FirmsTiap kategori besar ini dibagi berdasarkan tiga jenis kantor hukum yang dipilah berdasarkan ukuran mereka masing-masing, yakni kantor hukum dengan kategori 3-10 advokat, kantor hukum dengan kategori 11-30 advokat dan kantor hukum dengan kategori lebih dari 30 advokat.

Dalam nominasi ini ada empat parameter penilaian para juri. Keempat parameter tersebut antara lain, tingkat kesulitan atau bobot dari kasus-kasus yang ditangani para responden, lamanya perkara yang ditangani, sejauh mana dampak pro bono yang dirasakan, serta kesesuaian penerima pro bono. Para juri tidak mengetahui kantor hukum siapa saja yang dinilai, untuk menjaga independensi penilaian.