Kamis, 17 Desember 2020

Penghargaan Hukumonline Pro Bono Champions 2020

 

Pemberian bantuan hukum secara gratis yang dilakukan para advokat (Pro Bono) merupakan amanat Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2003 tentang Advokat yang menegaskan kewajiban advokat memberi bantuan hukum secara cuma-cuma bagi mereka yang tidak mampu.

Untuk ketiga kalinya, Hukumonline menggelar Pro Bono Award Tahun 2020 setelah melakukan survei praktik pro bono pada periode 1 September 2019 sampai 31 Agustus 2020. Dari survei ini, ada 70 responden yang dinyatakan valid yang dapat mewakili gambaran penerapan praktik pro bono (bantuan hukum gratis) baik secara individu maupun kantor hukumnya.

Pada survei kali ini, sebanyak 27 kantor hukum yang menjadi nominator dengan 9 kategori yang dipertandingkan. Setiap kategori terdapat 5 nominator yang memperebutkan menjadi pemenang Hukumonline Pro Bono Award 2020. Dari 27 nominator itu, terdapat 9 kantor hukum yang mendapat penghargaan atau pemenangnya.   


Kantor Hukum Hari Indra and Partners Counsellors At Law masuk sebagai salah satu Nominator pada bidang The Highest Commitment by Pro Bono Law Firms atau Kantor Hukum dengan Komitmen Pro Bono Tertinggi di tahun 2020. 

Dimana dalam nominasi tersebut, kantor Hukum Hari Indra and Partners Counsellors At Law mendapatkan peringkat kedua dari lima Nominator lainnya. 

Founding Partner Hari Indra and Partners, Indra Kusumayudha mengatakan kantor hukumnya berkomitmen memberi bantuan hukum terhadap masyarakat miskin di Indonesia terutama di daerah Jabodetabek. "Dikarenakan sudah menjadi tugas dan kewajiban kami selaku Advokat dalam  memberi bantuan hukum terhadap masyarakat yang tidak mampu". 

Kami juga berterima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Hukumonline selaku penyelenggara kegiatan, kami berharap kegiatan seperti ini terus dikembangkan dan digaungkan, dikarenakan sangat bermanfaat bagi Advokat yang concern terhadap pelayanan Pro Bono bagi masyarakat tidak mampu dan sebagai upaya membumikan kegiatan Pro Bono untuk Advokat Indonesia.

hiplawyers

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar